Akhirnya Bantuan Kemanusiaan Masuk Jalur Gaza.

Alhamdulilah, akhirnya ada bantuan kemanusiaan yang bisa masuk ke Jalur GAZA. Allahu Akbar.

Semoga rakyat Palestina di jalur Gaza yang sudah menderita akibat serangan Israel dapat segera ditangani dengan baik.

Selengkapnya berita tersebut dari info palestina sbb:

bantuan kemanusiaan untuk gaza

bantuan kemanusiaan untuk gaza

Gaza – Infopalestina: Konvoi bantuan “Keadilan untuk Gaza” dari Inggris berhasil masuk Jalur Gaza melalui perlintasan perbatasan Rafah kemarin Sabtu sore (7/3) setelah pihak berwenang Mesir membolehkan mereka masuk melintas di sana.
Adil Zo’rob jubir “dinas resmi perlintasan dan perbatasan” menyatakan kepada Infopalestina bahwa konvoi kafilah bantuan yang berisi 9-7 truk sedang berisi obat-obatan dan peralatan medis berhasil memasuki perlintasan Rafah menuju GazaCity. Kafilah itu berisi 19 relawan Inggris.

Keberhasilan kafilah ini masuk Gaza melalui Rafah setelah 60 aktivis perdamaian dari Amerika juga masuk perlintasan yang sama sebelumnya mereka melakukan solidaritas terhadap perempuan Gaza dan menuntut membebaskan blockade yang diterapkan kepada Jalur Gaza.

Zo’rob menegaskan bahwa delegasi Amerika berasal dari Organisasi Perempuan untuk Perdamaian dan mereka akan melanjutkan kunjungannya sampai 12 Maret ini.
Sementara itu juru media delegasi ini Media Benjamin menegaskan kepada wartawan bahwa tujuannya adalah untuk menarik perhatian pemerintah Presiden Barack Obama untuk membebaskan blockade dari Jalur Gaza dan menggulirkan proses perdamaian sekali lagi. Aksi ini juga bertujuan menegaskan solidaritas kpada Palestina yang terblokade di Jalur Gaza terutama perempuan Palestina dalam rangka “Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret.

Benjamin mengisyaratkan bahwa delegasi yang terdiri dari 60 orang Eropa dan Amerika terdiri dari dokter, aktivis perdamaian internasional dan tokoh perempuan yang membawa 2000 keranjang hadiah untuk perempuan di Gaza sebagai bentuk penghormatan mereka dan dukungan mereka dalam perjuangan melawan penjajah.
Dia menambahkan, bahwa perempuan-perempuan Amerika merasa sangat simpati terhadap perempuan Gaza, perjuangan mereka, mereka akan menuntut presiden Obama untuk memberikan sebagian dari anggaran Amerika untuk mendukung bidang kesehatan dan pendidikan di Gaza, daripada mendukung langsung Israel dalam menyediakan pesawat dan bom untuk membunuh anak-anak di Gaza.
Dalam pernyatannya, delegasi ini adalah pertama kalinya dengan jenis dan muatan bantuan yang dibawa yang berusaha masuk Jalur Gaza sejak Israel menutup perbatasan Jalur Gaza Juli 2007. Mereka menegaskan bahwa mereka akan mendirikan kemah di depan perlntasan Rafah jika dilarang oleh Mesir.

Delegasi Amerika ini yang dikenal dengan “Alice Walker” pemenang penghargaan “the Pulitzer” juga terdiri dari aktivis perdamaian “Rachel Corrie” dibunuh oleh buldoser Israel yang mencoba untuk mencegah tentara Israel membongkar rumah-rumah warga Palestina di Rafah pada tahun 2003. (bn-bsyr)

Sumber: Infopalestina

About me