Akhirnya BBM Naik, dan pasti semua akan ikut naik

SUBSIDI BBM akan Habis sebelum Desember 2014. BBM Harus NAIK, tidak ada pilihan lain. Semua harus menanggung resiko dan siap hidup dengan harga yang semakin mahal. NKRI Kaya minyak tetapi tidak bisa menikmati BBM yang murah.

Pengumuman-BBM-NAIK-november-2014Sebenarnya permasalahan yang terjadi Subsidi HABIS itu apa? Siapa yang menggunakan BBM subsidi itu?

BBM akan cepat habis setiap tahun, karena kendaraan yang dijual juga semakin banyak. Pemborosan BBM akan terjadi dan semakin naik angkanya,  karena BBM habis dibakar tetapi produktifitas menurun akibat jalan macet.

Kita baca berita BBM NAIK dr salah satu media online:

 

 

 

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi pada malam. Harganya menjadi Rp 8.500/ liter, naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 6.500/ liter.

“Harga BBM baru yang akan berlaku pukul 00.00 WIB terhitung sejak tanggal 18 November 2014,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/11/2014). Dalam pengumuman ini, Jokowi didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla, Mendikbud Anies Baswedan, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan sejumlah menteri-menteri bidang ekonomi yang mayoritas mengenakan kemeja putih.

Turut naik juga solar menjadi Rp 7.500 / liter. Naik Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 5.500/ liter.

Kenaikan harga ini berlaku mulai Selasa, 18 November 2014 pukul 00.00 WIB. (Moksa Hutasoit – detikNews)

 

Rakyat yang akan menanggung resiko, akibat pemerintah tidak mengendalikan laju pertambahan kendaraan yang lalu lalang di jalan.

Jika setiap tahun ada 20.000 kendaraan baru (roda 2 dan roda 4) yang ikut meramaikan penghabisan BBM, berapa Trilyun yang diperlukan untuk belanja BBM setiap tahun Rakyat Indonesia?

macet-2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kapan bisa menikmati Indonesia yang Sejahtera?

 

 

About mdin