Beda koalisi di Indonesia dan Meksiko

Di Indonesia pasca Pileg 2009 yang belum rampung penghitungannya hingga hari ini, banyak pimpinan partaiĀ  sibuk cari teman untuk koalisi. Kalau dilihat dari berita-berita di TV, lama-lama jadi risih. Kunjung sana-sini, berbincang untuk mencari teman dalam PILPRES. Kayaknya mereka tidak menyamakan agenda dalam koalisi tetapi berorientasi pada kekuasaan. Banyak yang ngotot untuk menjadi R1 dan tidak untuk R2. Tapi entahlah.. semoga itu karena mereka semangat ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi negara dan bangsa dan memiliki niat baik untuk memakmurkan rakyat Indonesia. Semoga mereka berorientasi menyelamatkan aset bangsa dan negara, tidak sebaliknya yaitu justru menjual aset bangsa.

Nah… kesibukan di Indonesia lain dengan yang terjadi di Meksiko..

Di Meksiko telah terjadi Koalisi yang tidak perlu tawar-menawar tetapi langsung jadi yaitu Koalisis antara Flu Manusia, Flu Burung dan Flu Babi telah meralirkan virus H1N1. Para ahli masih belum memahami virus H1N1 yang merupakan ‘koalisi’ antara flu manusia, flu babi, dan flu burung ini. Perkembangan virus ini terjadi dengan cepat. Selama beberapa tahun ini WHO memang telah memperingatkan kemungkinan munculnya virus flu baru yang berpotensi menjadi pandemi dan membunuh jutaan manusia.

Waduh… semoga tidak menyebar dan merebak ke Indonesia.. dan koalisi yang terbentuk di Indonesia tidak berbahaya bagi rakyat dan Bangsa Indonesia. Aminn.

About me