Situs apa jumlah pengunjungnya terbanyak?

Pertambahan pengguna internet sat ini akan menambah website terkenal semakin sibuk melayani pengunjung. Maka tidak heran jika para pemilik server hosting (tempat menyimpan file-file website) harus memperbaiki infrastrukturnya jika pengunjung server telah menaik hampir menembus batas kemampuan server.

Kecepatan pertukaran data semakin tinggi merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi. Yang jelas dengan pertambahan pengguna sudah tentu menaikkan kebutuhan kecepatan akses data. Belum lagi dengan jumlah data yang diakses juga semakin banyak dan besar ukuran filenya seperti file lagu, film, file dokumen dan lain-lain.

Sekarang bagaimana dengan jumlah pengujung yang membaca situs-situs terkenal? Saya ambil contoh situs layanan publik gratis yaitu  google, yahoo dan facebook.

Dari hasil pelacakan diperkirakan jumlah pengunjung situs terkenal sebagai berikut:

Google.com =2,619,790,645 / okt-2009

Yahoo.com =2,524,177,766 / okt-2009

Facebook.com =2,513,085,935 / okt – 2009

Yang menarik dari ketiga situs terkenal tersebut, facebook tidak pernah mengalami penurunan grafik. Sedangkan yang dua lainnya mengalami fluktuasi jumlah pengunjung dari setiap bulannya.

Diperkirakan, facebook akan menjadi situs yang paling banyak pengunjungnya di seluruh dunia, mengingat pada semakin populernya facebook di masyarakat. Bahkan facebook telah menjadi alamat promosi bagi sebagian ponsel agar menarik pembeli seolah-olah ponsel tersebut yang memiliki teknologi terkini.

Dan bisa kita bayangkan kecepatan server dan insfrastrukur servernya untuk melayani pengunjung yang semakin banyak…

Jika tidak bisa membayangkan ya.. tidak usah dipaksakan… :)

About webadm