Evaluasi Pengembangan Software

Pengembang software aplikasi memiliki tantangan yang cukup menarik untuk menyelesaikan berbagai persoalan pekerjaan.  Software aplikasi akan menjadi semakin menarik jika berbagai kebutuhan pengguna terpenuhi.

Namun memang tidak mudah untuk menghasilkan software yang bagus dan tanpa cacat. Diperlukan analisis kebutuhan yang mendalam dan betul-betul bisa menangkap keinginan pengguna dan memberikan tawaran kemudahan yang sangat diperlukan.

Studi evaluasi aplikasi diperlukan dan dilaksankan terus menerus agar aplikasi yang diciptakan tidak cepat basi. Inovasi desain yang bagus dan terkini menjadi bagian yang tidak dapat diabaikan. Sebagian besar mata pengguna perlu dimanja dengan tampilan yang baik.

Pengembang perlu melibatkan pengguna untuk melakukan evaluasi, baik disaat awal pengembangan, hingga pasca diluncurkan. Pada awal  pengembangan diperlukan untuk mengetahui aktifitas apa saja yang akan dilakukan dan menu apa saja yang perlu di sediakan. Sedangkan pasca peluncuran, evaluasi pengguna diperlukan untuk mengetahui kesalahan apa saja yang terjadi dan apa saja aktifitas yang perlu diakomodasi  untuk ditambahkan.

Microsoft  melibatkan pengguna untuk memantau kesalahan-kesalahan program yang terjadi.  Dengan meminta persetujuan kepada pengguna untuk mengirimkan aplikasi monitoring kesalahan program.

========== Stop Dreaming Start Action =============

Di akhir tulisan saya sampaikan informasi bagi yang tertarik bisnis online dan ingin membangun negeri perlunya untuk mengakhiri mimpi dan diganti dengan aksi stop dreaming start action.

About me