Gratis Partisi Harddisk Professional

Mau membuat partisi Harddisk Sendiri dengan gratis?

Kini harddisk yang ada dipasaran sudah sangat besar space yang ada. Misal harddisk yang ada dalam paket Laptop sebesar 320 Gb. Apakah space sebesar itu mau dibuat satu drive saja?

Biasanya, harddisk dipecah dalam beberapa bagian (partisi), misal : (C) untuk partisi Program 50%, (D) Data 25%, dan (E) Master 25%. Untuk membagi menjadi 3 bagian diatas dapat dilakukan saat melakukan instalasi Sistem Operasi.  Jika terlanjur sudah terinstall Sistem Operasi (windows) tetapi belum terbagi dalam beberapa partisi maka dapat menggunakan Software partisi sebagai solusinya.

Berikut software untuk mempartisi harddisk yang dapat digunakan secara gratis dengan kualitas yang tidak kalah dengan yang komersial.

Easeus Partition Master Professional

Easeus Partition master ini sebanding dengan Software manajemen hardisk yang begitu populer, Partition Magic. Hal itu memang tidak salah, karena dengan versi gratis kita bisa mengelola hardisk dengan fitur dan kemampuan mirip dengan software berbayar Partition Magic.

Perbedaan utama fitur antara Home Edition dan Professional Edition sebenarnya hanya 2 saja, yaitu mendukung windows 64bit dan bisa membuat Bootable CD/DVD. Fitur kedua ini mungkin yang sangat bermanfaat, karena kita bisa mempartisi atau mengelola hardisk hanya dengan bootable CD/DVD. Bermanfaat terutama saat pertama kali mau membagi hardisk untuk di install sistem operasi.

Advanced SystemCare Professional

Advanced SystemCare Professional memberikan fitur utama untuk menjaga sistem windows, memperbaiki sistem atau registry yang error, mempercepat kinerja windows, menghapus spyware, adware dan berbagai fitur lainnya. Kita juga bisa mengecek dan memperbaiki error hanya dengan satu kali klik saja.

Mau download ? segera klik Easeus Partition Master.

About mdin