Hot NEWS: Google Adsense Boleh Tampil Bareng

Hari ini, google mengubah kebijakan terhadap penampilan adsense dan selain adsense di halaman web.

Aturan yang lama, Google Adsense tidak boleh di sandingkan dengan iklan lain yang berasal selain dari jaringan google. Artinya, jika dalam halaman web ada google adense maka tidak boleh ada iklan lain yang tampil di halaman itu.

Aturan Baru dapat dilihat dalam pengumumannya seperti pada gambar dibawah:

adsense-external-ads

adsense and external ads allowed appear together

Bagi teman-teman yang selama ini merasa keberatan dengan kebijakan google adsense karena tidak boleh pasang iklan lain, maka ini merupakan Rejeki Nomplok.

Apa latar belakang google mengubah kebijakan tersebut ? Apa ada hubungannya dengan bergabungnya Microsoft dan Yahoo ?  Mungkin, ini masih praduga,  google ingin melebarkan sayap bisnisnya atau ingin akur dengan perusahan iklan lainnya. Yang jelas, bisnis iklannya tidak boleh terganggu oleh saingannya yang selalu mengintai. Misal di Indonesia dan mungkin di negara lain juga banyak, perusahaan iklan baris seperti google adsense bermunculan dan cukup diminati oleh para bloger karena aturannya tidak serumit atau seketat google adsense. Dan tentu para penyelenggara iklan baris  yang mirip google adsense ini agar mampu bersaing memasang tarif yang murah dan tanpa kartu kredit, cukup rekening bank nasional, juga cepat kirim atau transfer pendapatan para pemasang iklan di webnya..

Fenomena ini mungkin sudah dirasakan oleh google, karena juga tidak sedikit orang yang  menerima vonis dari google dengan kasus click fraud kemudian tidak dapat mendaftar lagi secara permanent dan karena tidak terima dengan vonis google kemudian mencari “penghasilan” dengan jalan lain.  Jalan itu salah satunya ikut ke iklan lain… yang bemunculan tadi.

Itu glenikan dengan teman.. BTW, sambut kebijakan baru google adsense itu untuk meningkatkan earning Anda.

About mdin