Kelola MySQL dengan SQLBuddy

Biasanya kalau para programmer ingin mengelola database MySQL, ada yang menggunakan PHPmyAdmin atau yang lain. Tanpa mengurangi manfaat PhpMyAdmin, saya perkenalkan yang lain yaitu SQLBuddy.

SQLBuddy juga open source, dengan bahasa pemrograman PHP. Namun ada perbedaan pada cara instalasinya. PHPmyAdmin, diinstall disebuah direktori dan memerlukan banyak folder sesuai yang diciptakan. SQLBuddy cukup menggunakan 1 (satu) file saja.

Manfaat yang sangat besar kalau kita dapat hosting yang tidak ada fasilitas untuk mengelola database. Atau kalau mau edit atau kelola harus tergantung pada Admin server, waduh sangat ribet.

Maka solusinya ya, copy saja file SQLBuddy ke folder tertentu dan panggil filenya maka langsung Jrenggg.. menu login database tampil dan tentu saja kalau Anda tidak lupa atau sudah tahu username dan passwordnya langsung bisa lihat isi databasenya.

Simpel dan cepat..

Mau ikut coba?? Murah dan gampang karena memang Free dan hanya sekitar 320 Kb. Tidak rugi mencoba..

Langsung Download ke sini atau ke sumber.

Apa pendapat pengguna?

Kyle W:

phpMyAdmin is alright for a web application, but I like SQL Buddy much better. The interface is super clean, it’s just as easy (if not easier) to set up and uses AJAX to do most of the database management.

For a software application, I LOVE Sequel Pro. It’s nice to see it on the list.

I normally use Sequel Pro to do assist with locally developed applications and SQL Buddy to do production queries/updates.

Dalam release dituliskan dalam pertama sudah didownload 20.000 kali. Wah Lumayan juga..

About mdin