Mario Teguh: Jangan pernah menunggu nasib.

Jangan pernah menunggu nasib.
Buatlah nasib Anda sendiri.

Seorang optimis hanya punya satu kekhawatiran, yaitu bahwa dia tidak cukup menyiapkan dirinya bagi tantangan-tantangan yang lebih besar yang harus dihadapinya untuk mencapai kebesaran pribadi yang diinginkannya. Sedangkan seorang yang pesimis memiliki lebih banyak alasan untuk berkecil hati  – bahkan mengenai hal-hal yang berpotensi sangat baik.
Untuk mencapai keberhasilan, kita membutuhkan lebih dari sekedar niat baik dan cita-cita yang tinggi. Kita harus menindak-lanjuti niat baik dan cita-cita kita dengan kerja keras.  Itu berarti bahwa semakin cepat Anda memulai, semakin keras Anda bekerja, dan semakin penting nilai dari yang Anda selesaikan bagi orang lain – semakin cepat juga Anda mencapai kepantasan untuk hidup dalam kualitas yang Anda idamkan.
Karena, harapan baik pada pribadi penuh syukur yang sedang bekerja keras adalah kekuatan pengubah rencana langit.
Beranikanlah diri Anda untuk melakukan yang dapat Anda lakukan. Dan yakinilah bahwa keajaiban – mudah datang kepada Anda – bila Anda berani.

merubah nasib, sukses, serius, fokus

merubah nasib, sukses, serius, fokus

Mario Teguh

S U R A T   A R – R A ‘ D U

13:11. ….. Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

Ayat diatas ada dua kalimat yang menegaskan:

  1. Nasib kita tergantung pada usaha kita, bukan pada Allah swt
  2. Allah swt memiliki kemampuan untuk mengubah nasib kita dan tak ada yang mampu menghalanginya, apabila Allah swt mau.

Maknanya bahwa akhirnya perubahan pada diri kita tergantung kita. Mau sukses atau gagal tergantung kita. Allah swt memberi pedoman untuk merubah nasib itu yaitu

S U R A T   A L – M U ‘ M I N

40:40. Barang siapa mengerjakan perbuatan jahat, maka dia tidak akan dibalas melainkan sebanding dengan kejahatan itu. Dan barang siapa mengerjakan amal yang saleh baik laki-laki maupun perempuan sedang ia dalam keadaan beriman, maka mereka akan masuk surga, mereka diberi rezeki di dalamnya tanpa hisab.

40:60. Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina”.

Jadi untuk merubah nasib sebaiknya kita merendah dihadapan-Nya dan memohon dengan berdo’a dan merasa butuh bantuanNya (Allah swt).

I am.

About me