Anything started from reading
RSS icon Email icon Home icon
  • Mario Teguh: Jangan pernah menunggu nasib.

    Posted on October 3rd, 2009 me 10 comments

    Jangan pernah menunggu nasib.
    Buatlah nasib Anda sendiri.

    Seorang optimis hanya punya satu kekhawatiran, yaitu bahwa dia tidak cukup menyiapkan dirinya bagi tantangan-tantangan yang lebih besar yang harus dihadapinya untuk mencapai kebesaran pribadi yang diinginkannya. Sedangkan seorang yang pesimis memiliki lebih banyak alasan untuk berkecil hati  – bahkan mengenai hal-hal yang berpotensi sangat baik.
    Untuk mencapai keberhasilan, kita membutuhkan lebih dari sekedar niat baik dan cita-cita yang tinggi. Kita harus menindak-lanjuti niat baik dan cita-cita kita dengan kerja keras.  Itu berarti bahwa semakin cepat Anda memulai, semakin keras Anda bekerja, dan semakin penting nilai dari yang Anda selesaikan bagi orang lain – semakin cepat juga Anda mencapai kepantasan untuk hidup dalam kualitas yang Anda idamkan.
    Karena, harapan baik pada pribadi penuh syukur yang sedang bekerja keras adalah kekuatan pengubah rencana langit.
    Beranikanlah diri Anda untuk melakukan yang dapat Anda lakukan. Dan yakinilah bahwa keajaiban – mudah datang kepada Anda – bila Anda berani.

    merubah nasib, sukses, serius, fokus

    merubah nasib, sukses, serius, fokus

    Mario Teguh

    S U R A T   A R – R A ‘ D U

    13:11. ….. Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

    Ayat diatas ada dua kalimat yang menegaskan:

    1. Nasib kita tergantung pada usaha kita, bukan pada Allah swt
    2. Allah swt memiliki kemampuan untuk mengubah nasib kita dan tak ada yang mampu menghalanginya, apabila Allah swt mau.

    Maknanya bahwa akhirnya perubahan pada diri kita tergantung kita. Mau sukses atau gagal tergantung kita. Allah swt memberi pedoman untuk merubah nasib itu yaitu

    S U R A T   A L – M U ‘ M I N

    40:40. Barang siapa mengerjakan perbuatan jahat, maka dia tidak akan dibalas melainkan sebanding dengan kejahatan itu. Dan barang siapa mengerjakan amal yang saleh baik laki-laki maupun perempuan sedang ia dalam keadaan beriman, maka mereka akan masuk surga, mereka diberi rezeki di dalamnya tanpa hisab.

    40:60. Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina”.

    Jadi untuk merubah nasib sebaiknya kita merendah dihadapan-Nya dan memohon dengan berdo’a dan merasa butuh bantuanNya (Allah swt).

    I am.


    The Most Populer Terms:
     

    10 responses to “Mario Teguh: Jangan pernah menunggu nasib.” RSS icon

    • rohayati sri putri

      Slm super Pa mario.gmn crna meyakinkan suami agar mau hdp mndr.

    • manatap kata kata yang sangat indah..
      mari rubah kebiasaan buruk jadialah orang yang paling tidak bisa berguna untuk orang lain..
      karena di saat engkau hadir ke dunia ini orang orang di sekililing mu tersenyum dan engkau menangis jalani hidup dengan sesuatu yang baik supaya disaat engkau meninggalkan dunia orang orang di sekililingmu menangisimu dan engkau tersenyum.!!

    • mantappp kata kata yang sangat indah, tapi sulit untuk di praktekan… untuk apa kita menunggu keajaiban itu datang berusahalah sekuatmu dan di barengi dengan doa insya Allah jalan itu pasti akan selalu ada

    • memang saya agak sedikit putus asa karna apa yang saya raih itu penuh usaha yang sangat luar biasa tapi untuk mencari kerja sangat sulit sekali saya dapatkan

    • bagaimana caranya merubah tingkahlaku suami yg adatnya keras supaya sebadan sejiwa dan klop dalam berpendapat dengan saya istrinya karena stiap kami berpendapat slalu berbeda dan susah disatukan

    • pak mario,,?? bagaimana cranya buat mengatasi rasa cemburu dgan saudara adik,atau kakak yang laaen,,,???

    • kok masih banyak, ya, bangsa kita yang salah dalam bertuhan. dengan prinsip ora & labora kita tinggal minta bimbingan tuhan dan berupaya sedikit. karena upaya lainnya adalah dari tuhan dengan perbandingan 1 : 1o. seperti Bunda Maria yang hamil tua ketika kehabisan makanan di perjalanannya, tuhan minta Bunda Maria untuk menjejakkan kakinya ke batang kurma,angkat badannya saja lemah,tapi tuhan mau Bunda Maria punya upaya. jika hamba tuhan dituntut untuk berupaya, walau sedikit, tentunya begitu juga kita. Mas Mario, saya senang dengan ungkapan Anda tentang hubungan usaha dan upaya manusia dan tuhan.thanks

    • memang benar kita sebagai manusia jangan hanya menunggu nasib saja tetapi kita harus berusaha dengan sekuat tenaga karena seorang yang hanya menunggu keajaiban itu adalah seorang yang tidak mampu berdiri sendiri/mandiri BUAT APA SIH ALLAH MEMBERIKAN KITA AKAL PIKIRAN TAPI KITA SEBAGAI MANUSIA TIDAK MENGGUNAKANNYA!!!!

    • “Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.”
      Motivatif dan inspiratif sekali serta memberikan pencerahan bagi kehidupan,
      yang mau kompilasi cd-cdnya (10CD audio-video+ebook) bisa hub. 085648991725

    • jd gak ada rubah nasib lwt instant atw simsalabim ya.. berdoa smoga merubah nasib ..kun fayakun..


    Leave a reply