Menengok situs JogjaBelajar.Org

Anda sudah pernah mendengar ada portal yang ditujukan untuk siswa dan guru  untuk belajar bareng?

Jogjakarta memiliki media belajar bareng antara siswa, guru, orangtua dan masyarakat yang di wadahi dalam situs jogjabelajar.org.  Jika Anda tertarik dalam dunia pendidikan tidak lengkap kalau belum membuka situs tersebut. Apa jogjabelajar.org itu? Berikut penjelasan dari situs tersebut:

JOGJABELAJAR.ORG adalah portal belajar bagi masyarakat pendidikan di Provinsi DIY. Dengan motto “BELAJAR TANPA BATAS”. Keberadaan portal ini dapat dijadikan sebagai sarana belajar online tanpa mengenal batas, ruang dan waktu.

Para pendidik SD, SMP, SMA, SMK dan Pendidikan non Formal (Luar Sekolah) dipersilakan memberikan kontribusi dalam memperkaya materi pembelajaran dan memperluas perannya tidak hanya di sekolahnya sendiri tetapi ke seluruh sekolah di Provinsi DIY secara virtual.

Peserta didik SD, SMP, SMA, SMK dan pendidikan-pendidikan non formal (luar sekolah) dipersilakan untuk memanfaatkan layanan ini sebagai media pembelajaran baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Virtual School yang diberi label “Sekolahku” merupakan layanan pembelajaran maya yang diberikan sekolah yang bersangkutan. Layanan ini dikelola oleh BTKP (Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan) Dinas Pendidikan Provinsi DIY dan disediakan secara gratis.

Tidak cukup hanya membaca cerita saya, langsung saja menuju TKP dan kalau perlu ikut aktif berpartisipasi…

 

About mdin