Pemimpin Adil, pemimpin yang di Ridloi Allah swt

sumber: http://cyberdakwah.com

sumber gambar: http://cyberdakwah.com

Manusia di dunia ini ada banyak golongannya. Semua manuasia ingin  hidup yang enak, nyaman, menyenangkan dan bahagioa sampai kapapun, bahkan sampai sesudah mati sekalipun. Apakah keinginan manusai itu akan terwujud???

Jika untuk mencapai kesenangan dan kebahagiaan yang diinginkan menggunakan ukuran dan cara yang dipahami manusia, tentu hal itu tidak gampang dicapai? Manusia secara fakta hadir di dunia bukannya tanpa sebab dan tanpa keputusan. Wujud manusia sangat tergantung kepada aturan / hukum alam yang sudah diciptakan oleh Allah swt. Fasilitas dunia dan hukum sebab akibat sudah ditetapkan didunia, maka jik amanusia hanya mengkuti hukum alam pasti manusia akan bisa hidup seolah tanpa Tuhan pun cukup.

Ada rahasia yang manusia tidak tahu yaitu bahwa ada rahasia keselamatan yang manusia tidak ketahui kecuali dengan informasi dari ALah swt. Keselamatan itu yaitu:

 

وَعَنْ أبي هُريرةَ رَضِيَ اللهُ عَنْه، عَنْ النبي صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم قَالَ:

سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمُ الله في ظِلِّهِ يومَ لا ظِلَّ إلاَّ ظِلُّهُ : إمَامٌ عادِلٌ، وشَابٌّ نَشَأَ في عِبادَةِ اللَّهِ تَعالى، ورَجُلٌ مُعَلَّقٌ قَلبُهُ في المَسَاجِدِ، ورجُلانِ تَحَابَّا في اللَّه، اجتَمعَا عليهِ، وتَفرَّقَا علَيهِ، ورجُلٌ دعَتهُ امرَأَةٌ ذَاتُ مَنصِب وجمَالٍ، فقَال : إنِّى أَخَافُ اللَّه، ورَجُلٌ تَصَدَّقَ بِصدقةٍ، فَأَخْفَاها حَتَّى لا تَعلَمَ شِمالُهُ ما تُنفِقُ يميِنُهُ، ورَجُلٌ ذَكَر الله خَالِياً فَفَاضَتْ عينَاهُ .

مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ

Dari Abu Hurairah ra. dari Nabi saw. yang bersabda:

Ada tujuh macam orang yang akan diberi naungan oleh Allah dalam naungan-Nya pada hari tiada naungan melainkan naungan Allah, yaitu: Pemimpin yang adil, pemuda yang tumbuh dalam beribadah kepada Allah ‘Azzawajalla, seseorang yang hatinya tergantung kepada masjid-masjid, dua orang yang saling mencintai karena Allah, keduanya berkumpul atas keadaan yang sedemikian serta berpisahpun atas keadaan yang sedemikian, seorang laki-laki yang diajak oleh wanita yang mempunyai kedudukan serta kecantikan wajah, lalu ia berkata: Sesungguhnya aku ini takut kepada Allah, seseorang yang bersedekah dengan suatu sedekah lalu menyembunyikan amalannya itu, sehingga dapat dikatakan bahawa tangan kirinya tidak mengetahui apa yang dilakukan oleh tangan kanannya, dan seseorang yang ingat kepada Allah di dalam keadaan sepi lalu kedua matanya berlinang air mata.

(Muttafaq ‘alaih)

– See more at: http://masuksurga.pusatkajianhadis.com/id/index.php/kajian/temadetail/774/jadilah-pemimpin-yang-adil-dan-bijaksana#sthash.cQOqWJAu.dpuf

Sumber:
http://masuksurga.pusatkajianhadis.com/id/index.php/kajian/temadetail/774/jadilah-pemimpin-yang-adil-dan-bijaksana#sthash.cQOqWJAu.dpuf

About mdin