Prediksi, Facebook berkembang pesat di Indonesia

Jejaring  sosial Facebook menurut prediksi saya akan berkembang pesat di Indonesia. Dan dapat dipastikan 80% pengguna TI Indonesia akan memiliki account di Facebook.

Minat memiliki ID di facebook bagi pengguna internet akan mirip dengan kepemilikan Email.

Fenome ini sangat nampak dengan kondisi sosial masyarakat di Indonesia yang bersifat kekeluargaan dan senang bercerita dan berteman.

Meskipun perkembangan Teknologi Industri dapat menyebabkan sikap individual, tetapi dengan adanya Facebook akan mengembalikan ingatan masa muda pengguna yang akrab dengan teman sekelas ketika di SD, SMP, SMA, Kuliah, kursus, organisasi, bertetangga, dll..

Memahami kondisi yang menjadi trend di sebagian besar kalangan pengguna Internet maka upaya-upaya pemblokiran terhadap akses facebook di beberapa instansi akan berakhir dengan menerbitkan aturan main bagi pegawai dalam menggunakan internet. Paling tidak akan menjadi aturan yang bersifat buka-tutup, yaitu ditutup saat jam kantor dan dibuka saat usai jam kantor.

Bahkan kalau mau berfikir cerdik, akses facebook dibuka diawal jam kantor selama satu jam agar memberikan ruang gerak bagi karyawan atau pegawai untuk bisa menikmati indahnya bersilaturahmi via internet. Disamping itu bisa memberikan semangat para karyawan untuk menuju ke kantor. Selebihnya hingga akhir jam kantor ditutup. Sekaligus di beri ketentuan saksi bagi pegawai yang ketahuan akses facebook pada saat bekerja meskipun akasenya via ponsel pribadi atau yang lain.

Kondisi ke depan akan menjadikan pembicaraan antar teman menanyakan ID facebook akan semakin sering, seiring dengan bertambahnya pengguna internet yang punya account FB.

Memiliki ID di FB memang perlu meskipun jarang dibuka misal hanya diakhir pekan saja. Karena di FB juga banyak group yang dibangun sesama pengguna FB yang tidak kalah menarik dengan milis, forum atau blog.

Apakah Anda belum punya ID Facebook? Segera miliki dan pelajari…. sekedar menjaga agar tidak kehilangan atau tertinggal  adanya informasi penting.. yang lewat.

About me