Proteksi Komputer Rumah atau Laptop Anda dari Penjahat Online

Kejahatan kini tidak hanya terjadi di jalan atau diluar  rumah saja. Namun sudah masuk ke dalam rumah dan bahkan ada didepan mata Anda. Kadangkala Anda sendiri melihat apa yang sedang terjadi di depan mata Anda dan Anda bahkan mungkin tidak menyadari jika penjahat sedang beraksi.

Kejahatan yang menyusup melalui jaringan komputer atau yang lebih populer melalui internet semakin beragam dan bisa dikategorikan canggih. Penjahat semakin pintar dalam menyamar dan mengelabuhi calon korbannya agar tidak membuat orang yang melihat merasa sadar jika sedang terjadi peristiwa kejahatan maka penjahat semakin pintar bersembunyi.

Kejahatan pencurian data, kejahatan penggunaan email Anda, kejahatan spionase aktivitas Anda dalam menggunakan komputer, dan sebagainya. Yang paling berbahaya jika komputer Anda sudah terserang virus jahat yang merekam ketiakn keyboar dan dapat menyadap username dan login Anda. Tujuan penjahat dalam menyerang pengguna memiliki beberapa hal antara lain: mengganggu komputer atau PC Anda, mengganggu jalur data Anda sehinga lambat atau lemot akses internet Anda, menyembunyikan file Anda, yang parah jika menghapus file Anda, menaikkan kunjungan ke situs tertentu menggunakan pop up, dll.

Orang yang sibuk seperti Anda, mungkin akan mengatakan TIDAK SETUJU jika komputer atau laptop Anda terganggu oleh ulah penjahat itu. Bantuan yang paling ampuh dan sudah dipakai banyak orang yaitu dengan pemasangan antivirus di komputer Anda. Namun karena kadang sebuah anti virus tidak sanggup menyelesaikan akibat serangan virus maka upaya yang paling baik dengan menggunakan antivirus lokal dan antivirus internasional serta proteksi akses website.

Untuk mendapatkan antivirus tersebut bisa dengan cara membayar lisensi atau menggunakan yang versi Gratis. Beberapa antivirus yang sering digunakan yaitu Antivir, AVG dan yang lokal SMADAV. Untuk memproteksi akses website bisa menggunakan K9 web protection.

Jangan Anda abaikan datangnya penjahat online di komputer atau Laptop Anda, jika Anda tidak ingin mengalami permasalahan yang tidak diduga besar kerugiannya, misal kehilangan data, pekerjaan tertunda, kehilangan akun email, kehilangan akun penting lainnya.

Lakukan pemasangan antvirus dan proteksi akses internet…. semoga bisnis dan usaha Anda lancar…

About mdin