Anything started from reading
RSS icon Email icon Home icon
  • Sukseskan Se-abad Muktamar Muhammadiyah di Yogyakarta

    Posted on January 28th, 2010 mdin No comments

    Kata Muktamar Muhammadiyah sudah tidak asing di telinga kita. Dan kini bukan sekedar mendnegar namun kita akan merasakan sendiri atmosfir Muktamar Muhammadiyah di kota kelahirannya, Jogjakarta. Keberadaan Persyarikatan Muhammadiyah dan kiprahnya bukan merupakan hal yang asing di kota Jogjakarta sebagai tempat lahirnya. Sejarah juga mencatat bahwa Pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah di Kota Jogjakarta juga bukan merupakan sesuatu yang baru.

    Kita ingat bahwa pada tahun 1990, 20 tahun yang lalu, Muktamar Muhammadiyah terakhir di Jogjakarta. Rentang waktu yang cukup lama, karena selama 20 tahun telah terjadi berbagai perubahan SDM, infrastruktur, Kultur, Manajemen, Tantangan dan Ancaman. Kalau kita hitung sudah berapa banyak para sesepuh yang telah menghadap sang Rabbi. Sudah berapa kali pergantian pengurus ditingkat Ranting, Cabang, Daerah dan Wilayah. Wajah-wajah baru generasi penerus bermunculan, dan mungkin generasi yang saat ini aktif mungkin ada yang sejak lahir belum pernah melihat suasana Muktamar Muhammadiyah di Jogjakarta.

    Dengan semangat berdakwah mencari Ridlo Allah swt, proses pergantian generasi terjadi terus menerus dan silih berganti. Pasang surut dan dinamika kepengurusan menjadi bukti bahwa Muhammadiyah merupakan Ormas yang terbuka dengan perkembangan jaman. Selama setiap pengurus memegang teguh dua hal yaitu Al-Quran dan Sunnah Nabi, tentu semua permasalahan pergantian generasi akan teratasi. Kini kiprah generasi penerus Persyaraikatan Muhammadiyah disemua levelĀ  di uji kemampuan kerjanya dalam hajatan besar Persyarikatan yaitu Muktamar Muhammadiyah ke 46, dan genap pada usia yang ke 100 (se-abad).

    Selamat bermuktamar semoga selalu dalam lindungan Allah swt. Amien.


    The Most Populer Terms:

    Leave a reply